cara membuat Virtual Hard Drive di windows 7

Untuk kamu yang menggunakan sistem operasi WINDOWS 7 dan membutuhkan drive tambahan untuk menyimpan file – file kamu, maka kamu bisa bersenang hati, karena di WINDOWS 7 sudah disediakan fitur untuk membuat Virtual Hard Drive.
Bagi kamu yang belum mengatahui bagaimana caranya, mungkin kita bisa berbagi disini, berikut adalah informasi yang bisa saya berikan untuk membuat Virtual Hard Disk (VHD).
Untuk memulai, klik kanan pada My Computer dan pilih Manage. Untuk alternatif lain, ketik diskmgmt.msc di box search pada menu start. Kemuadian akan muncul Computer Management, klik Disk Management dan pilih Create VHD.
Browse ke direktori, tempat kamu mau membuat VHD, kemudian pilih ukuran yang kamu inginkan, pilih Dynamic atau Fixed. Pada Disk Management akan terlihat daftar virtual drive dengan status unallocated space. Untuk mulai menggunakannya, kamu bisa klik kanan dan pilih Initialize Disk.
Pada box Initialize Disk, pilih MBR dan tekan OK.
Buat Volume
Sekarang saatnya untuk membuat sebuah volume dengan mengklik kanan space yang tidak terisi dan pilih New Simple Volume. Kemudian kamu akan melihat New Simple Volume Wizard dan kamu tinggal menyelesaikannya saja. Pilih Jumlah ruang yang ingin kamu gunakan untuk volume, kemudian tetapkan nama drive. Format volume baru sebagai NTFS, FAT32, atau FAT. Periksa apakah kamu ingin format cepat dan file kompresi.
Wizard selesai, klik finish. Bila kamu memiliki AutoPlay yang aktif, maka akan tampil bentuk PopUp saat membuka Virtual Hard Disk baru. Maka akan terdaftar sebagai disk lain dalam Disk Management, dan kamu bisa melihatnya dibawah My Computer.
Ini adalah fitur baru yang keren yang akan meberikan keleluasaan kamu menggunakan disk seperti pada disk nyata. Kamu juga bisa mengenkripsinya, berbagi ke sistim lain. Fitur baru di Windows 7 akan mebambah fungsionalitas dan pilihan pada sistem. Ada beberapa cara untuk dapat menggunakan VHD termasuk membuatnya bootable
Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 

aku pasti bisa © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers