cara membuat USB Fan untuk mendinginkan modem

permisi gan mau coba sedikit sharing nih. Berhubung HP yang saya pakai buat internetan panas klo pemakaian lama saya cari ide buat mendinginkannya. Melihat ke kotak penyimpanan rongsok ketemulah 1 buah Fan komputer 8cm yang udah g kepake. Dari pada nganggur ane jadiin aja pendingin buat HP ane
Pembuatanya sangat mudah gan penjelasan singkatnya:
Bahan yang dibutuhkan:
1 buah fan komputer yang nganggur bisa ukuran berapa aja
1 buah kabel Perpanjangan USB yang g kepake bisa juga pake dari mouse atau perangkat lain yang ada kabel USBnya yang udah g kepake
4 buah mur dan baut
ALat yang dibutuhkan:
Gunting atau pemotong kabel
Selotip
Cara membuatnya:
1. Potong colokan kabel power FAN dan ujung kabel USB (yang lubang ya)
2. Kabel USBnya dikupas nanti akan ada 4 buah kabel kecil yang akan dipakai hanya kabel merah dan hitam kabel lain dipotong saja biar lebih mudah dan rapi
3. Sambung kabel merah dari FAN ke kabel merah USB dan kabel hitam dari FAN ke kabel hitam dari USB
4. Selotip sambungan kabelnya
5. Pasang mur dan baut. Ini nanti dijadikan kaki Fan usahakan pake baut yang agak panjang supaya ruang udara di bawahnya cukup banyak
6. Tancapkan kabelnya ke Colokan USB.
7. taruh modem atau HP diatas fan
Berikut penampakan punya ane gan:


Putaran kipas memang tidak kencang gan karena kipas hanya disupply daya 5V saja sedangkan standartnya kipas itu dikasih power dari PSU komputer 12v.
Lumayan gan bisa mendinginkan modem saat dipake kerja rodi
maaf klo repost ini benaran barusan aja bikinnya. Semoha bermanfaat

1 komentar:

{ aku pasti bisa } at: 15 November 2011 pukul 05.10 mengatakan...

keren habis kamu punya blog n ilmu2nya juga bagus2

Posting Komentar

 

aku pasti bisa © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers