Firman Tuhan Bekerja Seperti Air/Salju (Sangat Menarik)

Dibawah ini adalah logika alkitab akan pekerjaan Tuhan dan manusia yang saling bekerja sama untuk menyampaikan KABAR BAIK, menyampaikan Firman Tuhan, kabar keselamatan bagi dunia. Tuhan melalui firmanya didalam kitab Yesaya:
Seperti  Salju dan air ====> jatuh ke bumi ====> mengairi dan menyuburkan ====> menumbuhkan tanaman ===> memberikan hasil =====> berbuah sebagai benih baru dan sebagai sumber makanan.
Artinya Firman Tuhan itu seperti air/salju yang menyirami bumi, tidak akan sia-sia. (Yes. 55:10).
Firman Tuhan yang diseumpamakan seperti air itu akan memberikan kesejukan hati, kedamaian pikiran.
Dalam kedamaian hati dan kesejukan pikiran =========> akan menghasilkan kerja yang positif, melakukan pekerjaan dengan hikmat dan bijaksana =====> menghasilkan produk yang bermanfaat bagi manusia dan juga aman bagi lingkungan =====> akhirnya manusia bersuka cita dan gunung-gunung/alampun demikian juga.====> inilah yang diinginkan Tuhan bagi bumi, yaitu kedamaian dan sukacita.
Sunguh Firman TUhan itu tidak akan sia-sia seperti air menyuburkan bumi, demikian juga Firman Tuhan memeberikan Pemikiran yang positif dari kekuatan rohani. (Yes 55:11)
Betapa luar biasanya Firman Tuhan itu mengiringi kehidupan manusia sehinga manusia dapat melakukan  segala sesuatu secara baik dan sempurna, sehingga manusia dapat merasakan damai dan suka cita. Lingkungan  Gunung, bukit bersorak dan pohon bertepuk tangan……………sunguh luar biasa. (Yes 55:12)
Demikianlah jika hal ini terjadi sesunguhnya, segala bentuk penderitaan dan kesusahan dapat berubah menjadi suka cita, seperti dikatakan pada ayat Yesaya 55: 13 Sebagai ganti semak duri akan tumbuh pohon sanobar, dan sebagai ganti kecubung akan tumbuh pohon murad,   (selengkapnya baca terlampir dibawah)
Jika dikaitkan dengan apa yang terjadi saat ini, global warming,  kekurangan energi, krisis pangan, krisis air bersih dan sebagainya, merupakan sebuah indikasi bahwa manusia tidak mengikuti RANCANGAN TUHAN. Manusia dengan logikanya, dengan ilmunya dan dengan egonya telah membawa manusia kependeritaan yang mulai dirasakan secara global. Cara yang terbaik saat ini hanya kembali ke TUHAN, kembali ke FIRMANNYA dan melakukan kehendakNYA, sehingga yang dilakukan manusia sama tujuannya dengan yang diinginkan Tuhan….Semoga.
Yesaya 55: 10-13
10. Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, 11.demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. 12. Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. 13. Sebagai ganti semak duri akan tumbuh pohon sanobar, dan sebagai ganti kecubung akan tumbuh pohon murad, dan itu akan terjadi sebagai kemasyhuran bagi TUHAN, sebagai tanda abadi yang tidak akan lenyap.

0 komentar:

Posting Komentar

 

aku pasti bisa © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers